Jumat, 05 Juli 2013

Menjadi Teman Yang Baik

Pepatah mengatakan "mencari seribu musuh lebih mudah dari pada mencari seorang sahabat", ini sering terdengar dari mereka yang sedang menasehati anda yang sedang mengalami permusuhan karena satu kesalahan sudah cukup untuk menutupi seribu kebaikan. jadi bagaimana cara mengatasinya? daripada kita mengatasi alangkah lebih bijak jika kita dapat mencagahnya.
Tentunya tidak ada manusia yang sempurna, pasti ada celah celah kecil dari suatu kesalahan. Nah, kali ini saya akan berbagi saran bagaimana membuat diri anda menjadi sahabat yang baik.

1. Jadilah orang yang bersinar
Artinya, jadilah orang yang ramah senyum. Buatlah diri anda semenyenangkan mungkin, dengan begitu anda akan nampak seperti orang yang periang. Ini membuat kesan bahwa anda adalah orang yang easy talking. meperti mangnet yang akan menarik hati tentang sebuah kesan yang positif.

2.  Jadilah pendengar yang baik
"Pemimpin yang baik adalah orang yang dapat dipimpin dengan baik" ini juga berlaku "bila ingin didengar maka jadilah pendengar yang baik.". Dukung pembicaraan teman anda yang memiliki nilai positif, karena pasti dari semua pembicaraan teman anda adalah negatif, kecuali teman anda adalah iblis. jangan dibiasakan memotong pembicaraan dan jangan banyak mengkunakan kata "saya lebih suka", "saya tidak suka", dan jangan boros menggunakan kata "menurut saya" ini akan membuat kesan bahwa anda punya pembatas untuk orang lain.

3. Jadilah sahabat yang setia
Kadang ada masalah yang tidak dapat diselesaikan oleh keluarga, maka kita perlu bantuan teman. Nah, di sini pokoknya. bila ingin diberi maka kita harus memberi bila ingin ditolong maka anda harus menolong. Hubungan timbal balik semacam ini kadang yang kita lupakan. 

Keseluruhan poin ini bisa membuat anda menjadi seseorang yang berkesan positif, bukan orang yang datang ketika dia butuh saja tapi orang yang siap sedia menjadi penolong dan pembahagia. Balasan yang anda dapat bukan hanya prestis dan value, Tuhan di sana sedang tersenyum pada anda
 
terima kasih semoga bermanfaat, Salam Kampret

Tidak ada komentar:

Posting Komentar